Tuesday, July 29, 2008

Masak Yuukz


Beberapa hari terakhir kemarin saya dilanda flu,radang tenggorokan,sariawan, kepala pusing dan demam. Sebenarnya saya sudah merasa tidak enak badan sejak hari kamis, tapi saya kuatkan diri untuk tetap masuk kerja, hingga akhirnya sabtu tertanggal 26 July 2008 saya pun tidak kuat lagi menahan derita ini. Uhukz.. ;p



Alhasil, saya cuma masuk kerja setengah hari seperti orang belajar puasa saja, dan saya pulang dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Minggu pun saya masih istirahat di rumah. Hanya bisa tergolek dengan pasrahnya di atas kasur, ditemani dua buah guling di kanan kiri serta selimut kotak-kotak peninggalan zaman kost dahulu. Dua hari minum obat, air hangat dan hanya makan makanan yang empuk dan lembut saja. Duh, tersiksa rasanya! Saya tidak bisa keluar kamar, nonton tv ataupun berselancar di dunia maya seperti biasanya.



Alhamdullilah Puji Tuhan, derita saya itu pun segera berlalu, hari ini saya sudah bisa masuk kerja, bertemu teman-teman tercinta dan menulis-nulis di blog saya yang tidak terlalu bagus ini.
Baru dua hari tidak masuk kerja saja, saya sudah ketinggal banyak berita, segera saya pun mengajak si tikus untuk melanglang buana lewat kompas.com. Dari berita si Ryan, algojo asal jombang yang diperkirakan membunuh lebih dari 10 orang, ibu yang dihamili anaknya sendiri, wanita hamil yang diperkosa empat orang pria, weeeh, kok kriminal semuanya ya?



Ah, pusing, saya pun beralih ke kolom perempuan, ada trik-trik bagaimana sukses dalam presentasi dan bisnis, ada artikel tentang hal-hal yang disukai kaum pria, lalu ada pula banyak resep masakan disitu.



Hmmm.. ini yang menarik, selera makan saya hilang beberapa hari ini, ada resep balado goreng bola-bola tahu. Kelihatannya enak, bisa saya coba untuk dipraktekan di rumah nanti. Ini saya lampirkan sekalian resepnya ya, biar pada ikut lihat dan tahu, siapa tahu ada yang mau mencoba juga. (wah, kebanyakan tahu niy, tempenya mana?)



Ok, pembaca kita tampilnya Balado Goreng Bola-Bola Tahu..berikut ini.. taraaaa!


Bahan:


250 gr udang kupas, cincang halus
250 gr tahu bandung, haluskan
150 gr kentang kecil, rebus matang, kupas
50 gr kapri manis
5 bh cabai merah, iris miring, tumis
2 btr telur, kocok lepas
1 sdt lada bubuk
1 sdt garam
1 cm lengkuas, memarkan
1 lbr daun salam
1 btg serai, memarkan



Haluskan:


6 sdm cabai giling
6 siung bawang putih
5 bh bawang merah
3 bh kemiri
1 sdt gula
1 sdt garam



Cara Membuat:


1. Aduk rata udang dan tahu. Tambahkan telur, lada, dan garam. Ambil satu sendok makan adonan lalu bulatkan, goreng hingga kecoklatan, sisihkan.
2. Goreng kentang hingga kecoklatan, sisihkan.
3. Tumis bumbu halus, daun salam, lengkuas, dan serai sampai harum.
4. Tambahkan bola tahu dan kentang, aduk hingga bumbu meresap. Masukkan kapri manis, aduk hingga matang. Angkat lalu hidangkan dengan taburan cabai iris.



Untuk 5 orang



Selamat mencoba ya, semoga sukses memasaknya, kalau sudah matang jangan lupa saya dikirimi.


Contact person : Nciz – kriuknyess@yahoo.com ;p

3 comments:

nie said...

lah?? kirain situ yg masak n kirim ke sini hahaha....
syukurah udah sembuh :)

Anonymous said...

Hehehe..maksudku dirimu dl yang coba resepnya,nti klo sukses baru aku gantian yang coba ;P
Iya niy, skrg hrs bisa bangkit to do my best :)

sherinesky! said...

hei ciz, gimana udah sembuh belum? wah itu bola2 tahunya bikin ngiler..gimana kalo kamu aja yang buat, trus kirim ke aku? hehehehe..