Tuesday, July 22, 2008

... Apes ...

Saya berharap dengan bertahan paling tidak sampai akhir bulan di sini, saya tidak melakukan satu kesalahan pun dalam bekerja sesuai dengan peraturan perusahaan yang telah ditetapkan di awal perjanjian kerja. Tetapi malang tak dapat ditolak untung tak dapat diraih. Hingga hari ke-21 ini, akhirnya saya pun melakukan kesalahan juga. Hiqz.. rasanya ingin menangis meratapi nasib.

Kemarin saya jaga di Total (warnet pusat) bukan di Simpul (tempat saya bekerja saat ini) karena Total kekurangan op. Kebiasaan di Simpul jam bekerja antara 08.00 – 16.00 itu termasuk dalam shift I tetapi tidak di Total, yang termasuk dalam shift II. Alhasil karena kebiasaan itulah saya salah menuliskan strip 1 lagi dari I menjadi II di laporan billing saya. Disamping itu, jari telunjuk kaki kanan saya, yang menderita dikarenakan kecelakaan kecil di tangga Simpul ketika lampu mati kemarin, berdenyut-denyut memaksa saya untuk cepat-cepat pulang.

Nasib ya nasib, tadi siang saya mendapat email balasan dari bagian accounting menyatakan saya telah berbuat kesalahan billing, saya mengetik jam kerja saya shift I bukan shift II. Alamak! Uang 300.000 rupiah di angan-angan saya pun lenyap seketika. Berbagai macam makian dan sumpah serapah yang saya tujukan untuk diri sendiri pun keluar dari mulut saya. Tapi sudahlah, memang mungkin bukan rejeki saya. Biar saja semua aturan dan denda aneh yang saya dapat di perusahaan ini, malah memantapkan saya untuk segera melenggang dari sini di awal bulan depan.

Semoga saya bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dan sesuai dengan ilmu yang saya dapat di bangku kuliah dulu ya. Doakan saya. Wish me luck. Matur nuwun. Pareng..

2 comments:

nie said...

semoga dapet kerjaan yg lebih baik yah nciz!!!
aku link blogmu :)

sherinesky! said...

wah, apes bener itu..tapi sudahlah, toh jangan terlalu diratapi, lagipula kan mau pindah juga. yang penting semangat..semoga dapat pekerjaan yang terbaik buat kamu..GBU