Sunday, January 20, 2008

... Angkat Gelasmu, Kawan ...


Malem minggu niy, biasanya nongkrong di cimed ma temen² klo di semarang dolo. Ada kang chuko, mas adi piyek, mas agus kemin, kiss, bolot, gondronk, mas heri, dimas, etc. Lalu liatin anak² pada goyang dangduth seeer hehehe, speaker mode on: kenceng! Cimed berubah 180 derajad. Pagi lagu² TOP 10 n everything harus selalu rapi n teratur, malem menjelma jadi "ndang baliooo srii ndang baliooo" wekeke lagu wajib kang chuko :P, ato "kandas" hmm, klo yang ini semwa pasti koor bareng sambil larut dalam khayalnya masing². Sofa dijejer kayak pindang depan tv, Bisnis Room jadi rebutan, Kebal-kebul it's ok. Paling top markotop saat tiba waktunya Suci beraksi dengan Karmila-nya. Bolot is the hotest dancer seantero cimed,goyangannya ga kalah ama Suci hahaha ;;)

Lalu ketika perut mulai keroncongan protol kang chuko pun siyap² hunting anything yang bisa membuat perut terdiam di dapur cafe. Psssst! Bapak cafe lge ga ada kan? Dalam sekejap segera tersaji mie godogh special, plus krupukz, plus penutup ice cream. Nakal! Tapi hajaaar,bleeeh! Paling besok ada anak cafe yang protes klo emang mereka nyadar. Huhuhu.

Urusan goyang udah, urusan perut udah, urusan hmmm lah ini niy alesan siy katanya buat ngilangin strezz, alesan juga siy katanya cuma buad seneng², alesan lagi katanya buat bla bla bla, up to them degh. Urunan urunan, ndes! Sek sek sopo kiw sing mentu? Yo wes karepmu penting dadi! Yooo beres, boss! Weerrrrr... Kendaraanpun melaju sedikit kencang.

Ayo, kiss! Ndang ntek ke! Haa, kw genten tow, aku mau wes kok. Piyek kiw lho hurung! Angkat, koooo! Hahahaha Seeeer! Ada yang joget, ada yang pulas, ada yang ngoceh. Halaaah, opo tow kiw? Huhuhu, ndasku mumed, cah! Angkat gelasmu, kawan!

Dan malam pun berlalu, tau² aku udah dibangunin mas adi, untuk segera pindah dari bisnis, dan cuci muka lalu back to kost²an. Mas Adi dah mo beresin semwa kompi. Minggu pagi niy, hoaaaaeeeemzz, masih berat mataku untuk dibuka. Pelan² jalan ke toilet, bersihin mukaku di wastafel. Semprot sana semprot sini. Hmmm, wangi! Lumayan menghilangkan bau semalam. Aku pun turun, di tangga kulihat gondronk dah siyap² rekapan. Pulang dolo, dronk! Yoooo! Babyku udah menunggu dibawah. Masih dengan setengah ngantuk aku berlalu diatas kendaraan, melewati simpang lima, pandanaran, kyai saleh, kaligarang, kelud, menoreh, kendeng. Dan bleegh! Kulanjutkan mimpi indahku di peluknya di kasur hangatku di pojok kamar mungilku. ZzZzZzZzZzZz...

Tidak seperti saat ini, di grandia bawah, di dalam begitu sumpek dan gerah dan bising dan ini dan itu. Di luar yang kulihat hanya para penjual duren dan pembelinya. Hanya melihat, ndez! Lalu sedikit membaui. Masih mahal, masih saja tidak punya uang. Halaaah!

2 comments:

Anonymous said...

heh! jaman jahiliyah!!
sadar lah kjau setannn

buncizpoenya said...

Wekekeke! So many reason, sun!
But not for every saturday nite, piiisss ;)