Thursday, January 17, 2008

"Angkringan plus plus sego kucing..."

Jaga cuman bisa buka email yahoo ama browz liad gambar² di google. Dari pada mata sepet liatin monitor doank, iseng² browz gambar "angkringan" dan "sego kucing"-nya.

Heh! Ada angkringan Lik Man di Jogja sana ato Pak Gik di Semarang, my lovely second hometown, salah satu contoh angkringan yang terkenal di dua kota itu. Sekejap langsung ingatanku melayang jauh menyeberangi lautan dan pulau² kecil di selat sunda. Di antara remang² lampu teplok, tersedia nasi yang dibungkus kecil² dengan bermacam label klo orang jawa siy bilangnya sego kucing (ada nasi teri, nasi kering tempe, nasi sambel goreng, nasi ayam, nasi bandeng, de el el), ada juga berbagai gorengan (dari mendoan, tahu susur/ tahu isi, risoles, sampai terkadang ada yang nyediain jadah goreng), lauk tambahan pun juga ada (seperti sate rempelo ati sama sate telor puyuh hmmm ini niy kesukaanku), kalo mo minum tinggal pilih sendiri (mo es teh, es jeruk, wedang jahe, susu jahe, ato susu aja?). Wekekeke, kenapa malah aku yang jadi kayak penjualnya yakz? :P

Dengan suasana yang nyante dan hangat, rasanya bertambah nikmat saja makan di angkringan. Sebungkus sego kucing biasanya ga cukup buatku hahaha, abis porsinya kan sama ama porsi buat kucing :P Tongkrong lama² disana, sambil ngobrol ngalor ngidul, terkadang si penjual pun ikutan nimbrung. Tentang apa saja yang enak buat diobrolin. Klo dolo sewaktu aku masih ngekost di daerah sampangan, biasanya aku sering ke angkringan sego kucing bendera lima, ato di dekat terowongan tol menoreh, dua tempat itu terkenal nasinya yang hangat dan pulen, kapanpun pembeli datang pasti tersedia. Cocok untuk mengisi perut yang bernyanyi di kala malam. Cocok juga untuk kocek yang pas²an. Murah dan meriah. Buat traktir gbt yang jauh² datang berkunjung juga bisa. Asal gbt-nya gelem nerimo opo onone dan tidak masalah untuk "ngere". Huhuhu ;p

Dan itu smwa ga ada disini, di pulauku sumatera. Yang ada cuman pempek dan tekwan, pempek dan tekwan lge. Itupun dengan harga yang lumayan klo mo rasa yang lumayan. Waah, ga bisa murah dan meriah, dunk! Seandainya disini ada yang jualan sego kucing juga. Hmmm, bisa laris manis tanjung kimpul, dagangan habis duit kumpul ga yakz? Belon tentu lidah orang sumatera bisa nerima rasa panganan kayak gituw. Belon ada yang mo berspekulasi untuk itu disini.

Ah, sudahlah, yang melayang bukan hanya ingatanku, jari²ku pun ikut "melayang" diatas keyboard dan meja yang tinggi ini. Rasanya sudah lumayan pegel hehehe sayang tidak ada yang bersedia untuk memijat barang semenit dua menit. Kamu bersediakah, teman?

2 comments:

Puput said...

huhuhuhuhu

buncizpoenya said...

hihihihihi