Sunday, April 17, 2011

Happy Palm Sunday


Tadi pagi aku ikut misa pertama dengan suamiku, duduk di bangku belakang sayap kiri. Romo masuk dari pintu depan disambut dengan lambaian daun palma, memperingati Yesus yang disambut umatnya di Yerusalem. Koor tadi pagi tidak terlalu bersemangat mengiringi perarakan, tapi aku berusaha untuk tetap bersemangat mengikuti misa. Homili dari romo mengingatkan umat untuk selalu setia pada Tuhan, seperti Dia selalu setia pada umatNya.

Hmmm.. aku sering tidak setia padaNya, sering melupakan untuk sebentar saja diam hening dalam doa, mengucap syukur atas limpahan karuniaNya. Padahal Dia selalu memberi meski tidak kuminta, selalu menguatkan mesti tidak kumohon, selalu melindungi meski tidak kusadari. Maafkan aku, Tuhan..


Pulang dari gereja, ada sms dari teman, memberi kabar kalau suami salah satu temanku yang lain meninggal. Dia pernah datang bersama suami dan anak-anaknya ke rumah ambarawa ketika ada acara syukuran pernikahanku disana. Rasanya seperti terhenyak, tidak percaya, tapi Tuhan punya rencana yang tidak diketahui siapa pun. Inilah hidup. Selama masih bisa menikmati hidup di dunia, semoga bisa melakukan yang terbaik, demi keluarga, teman-teman, dan diri sendiri. Aku sayang suamiku, bapak-ibuku, kakak-adikku, semua keponakanku, keluargaku, teman-temanku.. aku sayang semuanya..

Happy Palm Sunday, wish we can do the best to make ur life better.. then let God do the rest..

No comments: